Rabu, 17 Agustus 2011

Resume kegiatan PRA-OKK


pada tanggal 16 agustus adalah hari ke 2 di mana di laksanakannya pra OKK.seperti pada pemberitahuan pada hari sebelumnya bahwa hari itu harus datang pada pukul 7.30 pagi .Saya berangkat pukul 06.50,tapi ternyata pagi itu saya terjebak dalam kemacetan lalu lintas,sehingga saya baru sampai pada STIKOM Surabaya tepat pukul 07.30.saya langsung memarkrikan sepeda motor dan langsung naik ke lantai 9(sembilan),sesuai dengan kesepakatan pada hari sebelumnya bahwa naek ke lantai berapa pun selama OKK harus dengan tangga menurutku itu adalah benar-benar pagi yang melelahkan,tapi walaupun lelah,saya anggap saja itu sebagai olahraga di pagi hari
  Setelah berjuang sekuat tenaga untuk naik,akhirnya sampailah aku di lantai 9 lalu aku menuju ke ruangan yang bernama "ARENA PRESTASI",aku cari kakak senior(kolega senior) yang biasa disingkat KS.Dia adalah kaka oky dwi cahyo yang juga mengambil prodi sistem informasi atau yang disingkat dengan SI.
   Ternyata sesampainya di sana, jam menunjukkan pukul 7.40.sudah banyak yang datang dan acaranya pun hampir saja dimulai,untung saja hari itu peraturan 0 detik(dating tepat waktu) belum berlaku. Kami di bagi 4 shift dan saya berada di shift 3.kegiatan awal pada saat itu adalah pembukaan bank CIMB Niaga.Walaupun kelihatannya mudah,ternyata banyak juga terdapat kesalahan pada pengisian formulir pendaftaran bank CIMB  oleh beberapa temanku.
   Kegiatan berikutnyapun dilanjutkan ke lab.komputer STIKOM Surabaya untuk mempelajari tentang "BLOG", menurut saya hanya STIKOM saja yang mengajarkan suatu pengetahuan di dalam sebuak kegiatan OSPEK.Akhirnyapun di situ kami semua di ajarkan cara mendaftar dan menggunakan fasilitasnya sehingga saat ini saya telah mempunyai akun di "BLOGGER.com".
   Waktu pun menunjukkan pukul 11.30.waktu istirahat(ISO) telah tiba,walaupun menurutku waktu istirahat itu hanya sedikit karena banyak waktu yang habis hanya karena perjalanan naik turun di dalam gedung.
setelah istirahat kita akan melanjutkan ke ruang serbaguna disana di adakan sebuah games berupa perdebatan tentang anggaran DPR dan kita disana di posisikan sebagai anggota DPR dari berbagai komisi.Disitu kita mengemukakan pendapat masing-masing tanpa memperdulikan kebutuhan lain dan pada akhirnya kita disuruh mencari jalan keluar terhadap uang tersebut,dan pada akhirnya ada sebagian dari kami yang mengalah untuk kepentingan yang lebih penting.
    Waktu pun menunjukkan pukul 4 sore,waktunya bagi saya(kolega yunior) untuk pulang,dan saya segera pulang ke rumah untuk segera mengistirahatkan tubuh sejenak.
   Pada keesokan harinya tepat tanggal 17 agustus 2011 dimana hari ini adalah momen yang spesial bagi seluruh bangsa indonesia karena pada telah 66 tahun silam INDONESIA memproklamasikan diri sebagai Negara yang merdeka.
   Dengan sedikit tergesa-gesa berangkat ke kampus,karena kami d wajibkan datang pukul 05.00-05.30.Akan tetapi dengan rasa sedikit kesal,kami harus menunggu lama untuk menunggu di mulainya upacara bendera.
   Setelah upacara usai semua anak berganti pakaian untuk mengikuti lomba-lomba yang telah di sediakan.lomba pertama untuk kelompok kami adalah memindahkan tali,beruntung team kami juara.tapi sayang untuk lomba ke 2 dan 3 kami kurang beruntung.
   Setelah semua lomba selesai kami kembali berkumpul di arena prestasi.di tempat itu ada yang membuat kami semangat, hal itu adalah yel-yel yang di tampilkan dari panitia yang sangat gokil dan keren.semua KS tampak berprestasi dan berkreasi di panggung dengan sepenuh hati dan dengan bersemangat.
   Setelah itu pun usai tiba waktunya pengumuman apa yang harus dikerjakan besok.banyak tugas-tugas yang di berikan pada kami,walaupun mungkin banyak tapi kami akan berusaha sebisa mungkin untuk menyelesaikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar